Posted by : Unknown Kamis, 08 Januari 2015

Selain mengkonsumsi suplemen vitamin tubuh juga perlu mengkonsumsi nutrisi tertentu agar dapat mencagah kanker. Kanker merupakan salah satu penyakit yang cukup diperhitungkan diseluruh dunia. Olah raga dinilai kurang cukup untuk mencegah penyakit kanker, selain berolahraga mengkonsumsi makanan-makanan sehat seperti sayur dan buah juga merupakan pencegah terjadinya kanker. Berikut 7 Makanan Pencegah Kanker yang mungkin sering kita jumpai.
.
7 Makanan Pencegah Kanker
  1. Wortel
    Sama seperti halnya bayam, wortel juga memiliki kandungan karotenoid, sejenis antioksidan yang bermanfaat dalam membantu mencegah kanker rektum.
  2. Tomat
    Tomat merupakan salah satu sayuran yang populer di dunia. Mengokonsumsinya diyakini dapat memberikan manfaat kesehatan bagi jantung. Selain itu, tomat mengandung likopen, salah satu antioksidan alami yang paling hebat. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa likopen, terutama dalam bentuk tomat yang dimasak, dinilai mampu membantu mencegah kanker prostat, walaupun beberapa penelitian lainnya masih meragukannya.
  3. Bawang Putih
    Bawang putih sering dilibatkan sebagai bahan baku masakan-masakan yang sering kita konsumsi. Terlibatnya bawang putih di dalam sebuah masakan dinilai bermanfaat dalam menurunkan risiko kanker payudara, lambung, dan usus. Hal ini juga disarankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia.
  4. Kembang kol, Kubis, dan Brokoli
    Ketiga sayuran ini mempunyai senyawa kimia yang dikenal dengan indole-3-carbinol, di mana komponen ini bisa membantu melawan kanker payudara.
  5. Jamur
    Jenis-jenis jamur seperti shiitake, Coriolus Versicolor, reishi, dan maitake dinilai mampu membantu tubuh dalam memerangi kanker dan memperkuat sistem kekebalan tubuh. Jamur-jamur tersebut mengandung polisakarida, terutama lentinan. Lentinan merupakan salah satu senyawa kuat yang efektif membantu membangun imunitas. Jamur-jamur tersebut mengandung protein yang dikenal dengan lektin, yang efektif dalam menyerang sel-sel kanker.
  6. Rumput laut
    Rumput laut kaya akan serat, vitamin B12, klorofil, protein, dan beta-karoten. Selain itu, rumput laut juga mengandung asam lemak chlorophylones yang dapat membantu melawan kanker payudara.
  7. Ubi Jalar
    Ubi jalar memiliki segudang sifat anti-kanker, salah satunya adalah beta-karoten yang bisa melindungi DNA di dalam inti sel dari bahan-bahan kimia penyebab kanker diluar membran(selaput) nuklir.
Itulah 7 Makanan Pencegah Kanker yang bisa anda konsumsi untuk mencegah kanker. Dengan berolah raga dan mengkonsumsi makanan diatas mampu mencegah kita dari penyakit kanker. Dan bagi anda atau kerabat anda yang memiliki penyakit kanker dan sedang mencari obat kanker silahkan Klik Disini untuk info mengenai obat herbal kanker.

{ 1 komentar... read them below or add one }

Silahkan komentar, Blog Ini Memakai DOFOLLOW

No Spam, No Sara, No Porn

Pakai Name dan URL lebih baik dan sangat DIANJURKAN

Popular Post

Alexa Rank

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © I-GamatGold.blogspot.com -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -