Posted by : Unknown Rabu, 07 Januari 2015

Tidak sedikit para penderita maag gagal saat melakukan deit karena asam lambung yang meningkat, rasa mual dan perih tak tertahankan yang muncul akibat diet. Disini saya akan memberikan Tips Diet Sehat Untuk Penderita Maag yang perlu anda ketahui agar mendapat badan yang langsing tanpa perlu mengorbankan kesehatan pencernaan anda. Sebelum membahas hal ini alangkah baiknya anda megetahui terlebih dahulu mengenai penyakit maag.

Penyakit Maag
Maag atau radang lambung merupakan gejala penyakit yang menyerang lambung yang diakibatkan oleh meningkatnya asam padang lambung dan peradangan yang menyebabkan rasa sakit dan perih di lambung dan perut. Maag sendiri terbagi menjadi beberapa jenis seperti maag ringan, maag sedang, maag kronis, dan jika sudah kronis maag dapat berlanjut menjadi kanker lambung.

Penyebab Maag
Penyebab maag biasanya karena fola makan yang tidak sehat dan tidak teratur, mengkonsumsi obat-obatan tertentu, mengkonsumsi alkohol, pola tidur yang tidak teratur, dan stress.

Gejala Maag
  • Sakit saat buang air besar
  • Sering mual dan muntah
  • Sering merasa lapar
  • Perut kembung
  • Nyeri dan perih pada lambung dan perut
  • sering bersendawa
Tips Diet Sehat Untuk Penderita Maag
Anda yang memiliki maag mungkin akan merasa mual dan perih di lambung pada saat memulai diet. Mungkin karena hal tersebut membuat anda enggan atau malas memulai diet kembali. Sebenarnya diet bisa dilakukan oleh penderita maag jika dilakukan dengan tepat. Berikut ini Diet Sehat Untuk Penderita Maag :
  1. Atur Pola Makan; pastikan jadwal makan anda teratur. Jangan biarkan perut kosong dalam jangka waktu lama. Konsumsi makanan dalam porsi kecil setiap tiga jam sekali.
  2. Hindari Minuman Tertentu; jenis minuman yang bisa membuat asam lambung keluar adalah minuman beralkohol, sirup, kopi serta sari dari buah sitrus.
  3. Ngemil Sehat; bila selama ini ngemil berpotensi meningkatkan berat badan, ternyata ada prosesi yang sehat. Hanya saja cemilannya diganti dengan makanan rendah kalori, tentunya tidak asam seperti papaya, semangka, melon, pisang dan lainnya.
  4. Rajin Berolahraga memang sangat penting untuk kesehatan. Dengan menjalaninya secara rutin, maka timbunan lemak dan kalori akan terbakar. Anda bisa melakukan jalan santai selama 15 sampai 30 menit setiap harinya.
  5. Jauhi Makanan Berlemak; anda harus menghindari makanan yang berlemak serta digoreng. Akan lebih baik jika mengkonsumsi makanan yang direbus. Selain itu, jauhi pula cokelat dan keju karena jenis ini susah untuk dicerna, sehingga kekosongan lambung akan lama.
Itulah Tips Diet Sehat Untuk Penderita Maag yang dapat dicoba dilakukan dirumah. Semoga dengan adanya artikel ini dapat membantu anda penderita maag untuk melakukan diet tanpa harus merasaka sakit karena meningkatnya asam lambung. Jika anda sedang mencari obat sakit maag silahkan Klik Disini.

{ 2 komentar... read them below or Comment }

  1. Terimakasih untuk ifnfonya. .ssangat bermanfaat sekali untuk kami.
    Salam sehat ya

    BalasHapus

Silahkan komentar, Blog Ini Memakai DOFOLLOW

No Spam, No Sara, No Porn

Pakai Name dan URL lebih baik dan sangat DIANJURKAN

Popular Post

Alexa Rank

Diberdayakan oleh Blogger.

- Copyright © I-GamatGold.blogspot.com -Metrominimalist- Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -